Dirut BOSNET dan BOD Bio Farma menghadiri acara GO-LIVE Aplikasi CRM (BIO CRM) yang akan meningkatkan produktivitas Marketer Bio Farma.

June 4, 2021

Jakarta 29 april, PT BOSNET Distribution Indonesia dan Bio Farma dengan bangga mengumumkan Go Live proyek Aplikasi Marketing dan Distribution Management Bio Farma yang merupakan pengembangan aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Bio Farma dan dinamakan BIO CRM. Tidak luput dari kegembiraan acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Bosnet Aziz Sidqi, dan Direktur Direktur Pemasaran, Penelitian & Pengembangan Biofarma Sri Harsi Teteki, serta Deputy EVP Marketing TR3, Davik Oktavian.

Dalam acara Go Live ini, Aziz Sidqi juga menyampaikan Tahapan Go Live ini merupakan tahapan awal dari sebuah transformasi proses bisnis yang sedang dijalankan di Bio Farma. Ibarat vaksin yang tidak membuat covid-19 itu langsung hilang, sama halnya dengan project kali ini, setelah adanya tahapan Go Live ini hal yang paling penting adalah konsistensi dalam implementasinya karena aplikasi yang dibangun hanya sebuah tool tapi yang paling penting adalah bagaimana kita menggunakan tool ini secara konsisten dan disiplin agar kita bisa memanfaatkan aplikasi yang sudah kita bangun ini untuk meningkatkan bisnis Bio Farma. Sehingga faktor terpenting adalah pada diri kita bukan pada aplikasinya.

Dalam kesempatan ini Aziz Sidqi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk tim Bio Farma sehingga proyek ini bisa dituntaskan tepat waktu sesuai rencana karena tanpa kolaborasi yang baik antara tim Bio Farma dan tim BOSNET maka proyek ini tidak akan tuntas sesuai rencana dan Aziz Sidqi juga menyampaikan BOSNET akan mengawal terus implementasi aplikasi yang dibangun ini bersama tim Bio Farma.

Sri Harsi Teteki menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim BOSNET yang bekerja tidak mengenal lelah untuk menyelesaikan proyek ini dan ini wujud sinergi BUMN yang bagus. “Aplikasi ini akan digunakan oleh rekan-rekan marketer Bio Farma. Aplikasi yang dibangun BOSNET ini akan merubah cara kerja sebelumnya yang masih sarat manual dengan cara kerja yang lebih digital, lebih user friendly, dan lebih lengkap. Manajemen Bio Farma juga akan lebih mudah melihat KPI rekan-rekan marketer. Terima kasih untuk pengawalan tim BOSNET dalam membangun aplikasi ini sehingga bisa selesai sesuai rencana. Terima kasih juga buat tim Bio Farma yang sudah kolaborasi dengan tim BOSNET menyelesaikan pembangunan aplikasi ini.”

Setelah sambutan dari manajemen acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Project Manager BOSNET Sigit Purwanto yang menjelaskan tentang deskripsi aplikasi BIO CRM dan cara kerjanya. Aplikasi ini membangun full custom untuk marketer mengenai marketing program campaign, yang terdiri dari 3 bagian, yakni;

  • Pertama adalah aplikasi berbasis android, aplikasi ini digunakan oleh team marketer dengan device tablet untuk operasional harian, 7 fitur di dalamnya termasuk Call plan, daily call, selling out, pipeline list, campaign list, complain list,dan customer profile.
  • Kedua adalahBIO CRM web : aplikasi berbasis web untuk mengakses report2 atau melakukan update data master secara massif.
  • Dan BIO CRM.net applikasi yang berbasis web yang akan digunaka administrator marketer untuk mengelola dan mengakses keseluruhan menu.

Acara Go Live ini diakhiri dengan demo aplikasi oleh salah satu marketer Bio Farma yang sudah fasih menggunakan aplikasi BIO CRM ini dan menyatakan kegembiraannya karena dengan aplikasi ini diharapkan kerjanya lebih efektif dan efisien.

Bosnet bersamaTelkom Group siap mendukung transformasi yang dilakukan oleh Bio Farma dan aplikasi yang di bangun ini tentunya tidak berhenti disini tapi tetap mengikuti perkembangan kebutuhan untuk peningkatan produktivitas Bio Farma.

Dengan keberhasilan BOSNET menyelesaikan proyek di Bio Farma ini sebagai milestone BOSNET bisa merambah ke segmen lain selain segmen FMCG (Fast Moving Consumer Good) yang selama ini digeluti BOSNET. #GakNyerah #AyoBerubah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Request a Demo