Perkuat Digitalisasi Marketing & Distribusi, Bio Farma Jalin Kerja Sama dengan BOSNET

October 7, 2020

Dynamic Meta widget allowed only for Posts listing source or in Post context

PT BOSNET Distribution Indonesia dan Bio Farma Petrochemical mengadakan Kick-Off Project Implementasi Aplikasi Marketing & Distribution Management menggunakan sistem BOSNET, Jumat (18/9). Serangkaian Kick-Off implementasi ini dihadiri oleh Direktur Utama BOSNET Distribution Indonesia Aziz Sidqi, Direktur Pemasaran, Penelitian & Pengembangan Biofarma Sri Harsi Teteki dan Deputy General Manager Witel Bandung Kokok Maynarko.

Pada project kali ini BOSNET akan mengimplementasikan digitalisasi sistem distribusi untuk mendukung Bio Farma dalam membangun dan mengembangkan pharmaceutical, dalam menghadapi perubahan teknologi yang cepat.

Bio Farma merupakan BUMN produsen Vaksin dan Antisera, sebagaimana diketahui, Bio Farma Indonesia telah masuk sebagai salah satu dari tujuh perusahaan obat potensial untuk pembuatan vaksin Covid-19 (Potential Drug Manufacture for Covid-19 Vaccine). Didirikan pada tahun 1980 Selama 126 tahun pendiriannya Bio Farma telah berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa, baik yang berada di Indonesia maupun mancanegara.

Kerja sama pada project implementasi marketing dan distribusi antara Bio Farma dengan PT BOSNET diharapkan akan membuka kesempatan yang baik bagi Bio Farma untuk memperluas dan memperkuat ekspansi produk internasional. BOSNET sendiri telah mengembangkan produknya dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI), sistem yang digunakan bisa memberikan gambaran detail setiap proses yang dijalankan (Control Tower) sehingga dapat menentukan strategi secara cepat (BOSNET Insight) demi mengoptimalkan kebutuhan konsumen.

BOSNET dibawah nakhoda Aziz Sidqi saat ini sedang gencar melebarkan marketnya tidak hanya bermain di segmen FMCG (Fast Moving Consumer Good) seperti yang selama ini digeluti BOSNET tapi coba merambah ke segmen lain. Kerja sama dengan Bio Farma ini semakin meyakinkan BOSNET untuk serius memasuki segmen Farmasi setelah sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan Kimia Farma. Berhasilnya BOSNET menjadi penyedia sistem distribusi di Bio Farma dan Kimia Farma maka BOSNET sudah bisa menyatakan diri sebagai penyedia solusi sistem distribusi manajemen segmen Farmasi selain FMCG yang selama ini digeluti. Hal ini sekaligus menunjukan bahwa strategi memperlebar market yang sedang dijalankan BOSNET mulai membuahkan hasilnya.

Pada acara kick off meeting sebagai pertanda dimulainya pekerjaan membangun digitalisasi marketing dan distribusi di Bio Farma, Aziz menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Bio Farma kepada TelkomGroup khususnya terhadap BOSNET. Harapannya solusi Aplikasi Marketing dan distribusi ini akan bisa meningkatkan profitabilitas bisnis Bio Farma.

Aziz juga menyampaikan dengan telah digunakannya solusi BOSNET di Kimia Farma dan Bio Farma maka akan memudahkan Pemerintah dalam membentuk Holding Farmasi yang di dalamnya ada Kimia Farma dan Bio Farma khususnya memudahkan dalam kebutuhan integrasi distribusi karena sudah dalam satu sistem yakni sistem yang distribusi yang dibangun BOSNET. Aziz menyampaikan Bio Farma tidak salah bekerja sama dengan Bosnet dalam program digitalisasi ini.

Dengan dipilihnya BOSNET dalam digitalisasi marketing dan distribusi di Bio Farma ini semakin semakin meningkatkan kepercayaan market terhadap BOSNET yang sedang bergerak terus untuk memperluas marketnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Request a Demo